Site icon Redaksi88.com

Cipta Desa Membangun APDESI dan FKKD BU Kolaborasi bersama Insan Pers

Foto bersama Sekretaris APDESI dan Ketua FKKD Bengkulu Utara dan Penanggungjawab serta Koordinator SEKBER Media Bengkulu Utara.

REDAKSI88.COM– Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) dan Forum Kerjasama Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Utara kolaborasi bersama insan Pers guna terciptanya desa membangun. 

Ketua APDESI Bengkulu Utara, M Japri melalui Sekretaris APDESI, Putu I Gede mengatakan, pers dalam hal ini media mempunyai peranan yang strategis dalam rangka pembangunan nasional dan juga daerah.

“Membangun kolaborasi seperti Pers yang merupakan alat kontrol sosial masyarakat guna melakukan pengawasan atas penggunaan Dana Desa yang kita laksanakan,” kata Putu, di Sekretariat Bersama (SEKBER) Media kabupaten setempat. Rabu (13/3/2024).

Tentunya guna mendukung desa membangun ini dibutuhkan kerjasama semua stakeholder agar terwujud transparansi dalam penggunaan Dana Desa.

“Melalui kolaborasi dan komitmen bersama, Dana Desa akan terus menjadi revolusi pembangunan di pusat dan pinggiran, membawa kemajuan bagi seluruh masyarakat desa pada umumnya,” ujar Putu.

Senada disampaikan oleh Ketua FKKD Bengkulu Utara, Edizen. Dengan terbangunnya kolaborasi antara pemerintah desa dengan insan pers tentunya mempunyai peranan masing-masing dalam hal pembangunan dari berbagai aspek.

“Dengan terbangunnya sinergitas ini, kedepan kita bersama berharap terciptanya desa membangun dengan tata kelola pemerintahan desa yang baik,” kata Edizen.

Sementara itu, penanggung jawab Sekretariat Bersama (SEKBER) Media Bengkulu Utara Alvatomi Jailani, SH mengatakan, media merupakan sebagai sarana informasi yang menyampaikan informasi ke publik. Kontrol sosial yang dilakukan tentunya wajib memiliki etika yang baik.

“Saya berharap media yang tergabung dalam komunitas sekretariat Bersama SEKBER Media Bengkulu Utara dapat memberikan marwah yang baik selaku pekerja profesi kedepannya,” tandas pria yang akrab disapa Tomi ini.

Pada kesempatan itu, Ketua APDESI dan Ketua FKKD Bengkulu Utara sebagai perwakilan melakukan penandatanganan kerjasama publikasi Tahun 2024, yang dihadiri oleh puluhan Pimpinan Media Online yang tergabung di Sekretariat Bersama SEKBER Media Bengkulu Utara.

Exit mobile version