Site icon Redaksi88.com

Air Terjun Curug 9 di Bengkulu Utara, Destinasi Wisata yang Memukau

Air Terjun Curug 9. (Foto/Ist)

REDAKSI88.COM- Air Terjun Curug 9 salah satu destinasi wisata yang terletak di wilayah Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Wisata Air Terjun Curug 9 masuk kedalam kawasan hutan lindung yang masih sangat asri dan alami, selain itu menuju kawasan wisata ini memiliki areal perbukitan yang tajam, pepohonan yang lebat dan masih semak belukar.

Air Terjun Curug 9 cocok sekali menjadi destinasi wisata bagi Anda yang hobi hiking yang akan menemani perjalanan Anda menuju ke lokasi wisata.

Air Terjun Curug 9 memiliki perbedaan dari banyaknya wisata air terjun yang ada, yang mana aliran air jatuh dari puncak bukit dan membentuk tingkatan-tingkatan air yang mengalir dan melewati liku-liku tingkatan bukit.

Bila Anda ingin berwisata menuju ke kawasan wisata ini, diperlukan perjuangan yang sangat ekstra karena medan yang akan dilalui sedikit berat untuk sampai ke lokasi wisata.

Air terjun Curug 9 juga dikenal dengan Air Terjun 9 tingkat. Pemandangan di sini sangat memukau mata karena 9 tingkat air terjun dapat dilihat langsung bersamaan dengan aliran sungai tempat curahan air terjun.

Kondisi air di Air Terjun Curug 9 sangat dingin dan suasana udaranya masih segar, wusata ini sangat tepat sekali untuk dijadikan tempat melepas penat bagi wisatawan yang ingin melakukan wisata alam di wilayah Bengkulu Utara.

Bahkan, air terjun curug 9 disebut satu-satunya air terjun unik yang ada di Provinsi Bengkulu. Pastinya, semua kelelahan dan keletihan Anda pada saat diperjalanan menuju Air Terjun Curug 9 akan terbayarkan ketika Anda tiba dilokasi air terjun.

Exit mobile version