Site icon Redaksi88.com

Optimis Angka Stunting di Bengkulu Utara 11 Persen di Tahun 2024

Rapat Koordinasi (Rakor) review kinerja program penurunan Stunting. (Foto/Ist)

REDAKSI88.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) optimis penurun nangka stunting 11 persen di tahun 2024.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkulu Ir H Mian melalui Kepala Bappelitbangda Dr. M. Dodi Hardinata dalam Rapat Koordinasi (Rakor) review kinerja program penurunan Stunting di Cafe Four Star, Arga Makmur, Jumat (8/3/2024). 

“Melalui rapat ini, kita dapat mengevaluasi efektivitas program yang telah diterapkan, mengidentifikasi kendala, dan merumuskan langkah-langkah strategis ke depan, dan berharap semua sektor bekerja sama,” kata Dodi Hardinata, 

Dodi menyebutkan, pada tahun 2023 penurunan angka stunting di angka 14 persen. Target dan langkah kedepan dari hasil reviu akan menjadi pokok yang diperbaiki.

“Kita targetkan di 2024 ini penurunan stunting di angka 11 persen, yang mana hasil reviu menjadi titik pokok akan kita perbaiki,” harapnya. 

Dodi menambahkan, tahun 2024 menjadi fokus dan konsentrasi pemerintah daerah Bengkulu Utara untuk penurunan stunting di bawah angka nasional.

“Harapan kita untuk 2024 ini harus maksimal, tapi untuk melaksanakan program konvergensif di tahun 2024 ini harus melihat dulu hasil reviu yang harus diperbaiki,” pungkasnya. 

Exit mobile version