Site icon Redaksi88.com

RSUD Arga Makmur Peringati Hari Ginjal Sedunia dan Imbau Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

Direktur RSUD Arga Makmur dr. Hj. Herawati Sp. Pk.

REDAKSI88.COM– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur Bengkulu Utara peringati Hari Ginjal Sedunia dan imbau masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat. Jum’at (01/03/2024).

Direktur RSUD Arga Makmur dr. Hj. Herawati Sp. Pk mengatakan pada peringatan Hari Ginjal Sedunia (World Kidney Day) di Indonesia tahun ini pihaknya menggelar kegiatan penyuluhan, bakti sosial, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan ginjal yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan ginjal,” ujar Herawati.

Disampaikan Herawati, Hari Ginjal Sedunia adalah kampanye global yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan ginjal.

Dengan mengusung tema “Kesehatan ginjal untuk semua meningkatkan akses yang adil keperawatan dan praktik medis yang optimal”. Herawati mengimbau kepada masyarakat yang masih sehat agar selalu menjaga ginjalnya dengan baik.

“Terapkan pola hidup sehat, dan selalu konsumsi air putih serta rutin menjalankan aktivitas berolahraga,” ujar Herawati.

Sementara itu dr. Herleni Kartika, Sp.PD, KGH, FINASIM menyampaikan, dengan adanya kampanye ini, diharapkan masyarakat akan sadar tentang resiko, cara hidup, dan mengurangi dampak penyakit ginjal serta masalah kesehatan terkait.

“Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Kesehatan ginjal. Rawat ginjal dengan sepenuh hati,” tutupnya. (ADV)

Exit mobile version