Site icon Redaksi88.com

Dinkes Bengkulu Utara Gelar Pertemuan BLUD

Dinkes Bengkulu Utara Gelar Pertemuan BLUD.

REDAKSI88.COM– Guna meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan publik di bidang kesehatan. Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar pertemuan Peningkatan Kapasitas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas, di aula SMKN 2 Arga Makmur, Rabu (11/10/2023).

Kepala Dinkes Bengkulu Utara Syamsul Maarif, SKM, M.Kes mengatakan, secara teknis kegiatan yang dilaksanakan merupakan tata kelola keuangan BLUD.

“Muaranya adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas tenaga kesehatan agar pelayanan kesehatan semakin optimal,” ujarnya.

Samsul Maarif mengapresiasi peran BPKP Bengkulu yang telah memberikan pendampingan selama ini dengan sinergitas yang terus terjalin ke depan lebih baik lagi.

Kegiatan yang menggandeng BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Bengkulu ini dibuka langsung oleh Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Heru Susanto ST. Ia menyampaikan, melalui workshop ini, kualitas tata kelola keuangan di puskesmas se Kabupaten Bengkulu Utara diharapkan semakin baik.

“Pertemuan ini tentu menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya pemerintah daerah melalui BLUD yakni rumah sakit dan puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat,” sampainya. (Adv)

Exit mobile version