Site icon Redaksi88.com

Masyarakat Padang Jaya Provinsi Bengkulu Idamkan Jalan Mulus, Kapankah..

Jalan lintas Kecamatan Padang Jaya. (Foto-Shiddiq)

REDAKSI88.COM– Penantian panjang masyarakat Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu mengharapkan jalan mulus. Kapankah terwujud? 

Jalan lintas Kecamatan Padang Jaya merupakan salah satu akses jalan penghubung ke Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu semakin hari kondisinya semakin parah. 

“Sangat miris kondisi jalan lintas di wilayah Kecamatan Padang Jaya ini. Kondisi kerusakannya semakin hari semakin parah. Kita iba melihat pengendara roda dua yang setiap hari menggunakan akses jalan ini,'” kata Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi. Kamis (01/06/2023).

Karyadi menjelaskan, jalan lintas link Kecamatan Padang Jaya-Giri Mulya ke Kabupaten Lebong mesti menjadi atensi Pemerintah Provinsi Bengkulu. 

“Wilayah Kecamatan Padang Jaya salah satu wilayah penyumbang PAD perkebunan terbesar di Kabupaten Bengkulu Utara ini. Namun sangat kita sayangkan tidak ada feedback-nya untuk pembangunan infrastruktur jalan di wilayah ini,” kata Karyadi. 

Karyadi menambahkan, kerusakan jalan ini tidak dapat dipungkiri pula lantaran disebabkan oleh angkutan truk CPO PT SIL yang membawa angkutan minyak mentah yang kemungkinan melebihi kapasitas kekuatan jalan saat ini. 

“Kami berharap link jalan lintas ini agar dapat diperbaiki guna kemudahan akses bagi masyarakat. Selain itu, kami minta persoalan jalan ini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Utara agar dapat berkolaborasi menangani persoalan infrastruktur jalan,” ujar Kades. 

Sementara itu, salah seorang masyarakat pengguna jalan yang merupakan masyarakat Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, Sutarno mengatakan akibat kerusakan jalan lintas di Kecamatan Padang Jaya sering terjadi laka tunggal bagi pengendara roda dua.

Sebagai masyarakat dirinya berharap persoalan kerusakan jalan lintas di wilayah Kecamatan Padang Jaya agar menjadi perhatian bagi pemerintah provinsi maupun kabupaten. 

“Saya sebagai masyarakat awam hanya berharap jalan lintas di wilayah Padang Jaya ini diperbaiki. Karena kerusakan jalan ini sudah berlangsung sejak 3 tahun belakangan. Setiap hari pula masyarakat menghirup debu karena kerusakan jalan yang ada saat ini,” pungkasnya.

Exit mobile version