Site icon Redaksi88.com

Paripurna DPRD BU Jawaban Pandangan Umum Fraksi Terkait Raperda RIPPAR

Paripurna DPRD BU Jawaban Pandangan Umum Fraksi Terkait Raperda RIPPAR.

REDAKSI88.COM— DPRD Bengkulu Utara menggelar Rapat paripurna mendengarkan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD di ruang Paripurna lantai II DPRD setempat, Rabu (17/5/2023).

Rapat paripurna yang dilaksanakan menindaklanjuti terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (RIPPAR) tahun 2023-2026.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH didampingi Wakil Ketua I, II dan anggota DPRD Bengkulu Utara, serta OPD.

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.Ap menyampaikan, Raperda yang diusulkan guna memaksimalkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah.

Selain itu, Raperda RIPPAR yang menjadi pembahasan antara pihak legislatif dan eksekutif guna mengurangi ketergantungan daerah pada sektor tambang dan perluasan perkebunan.

“Perda ini menjadi langkah awal pariwisata tidak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya perekonomian dipastikan akan lebih meningkat mulai dari paling bawah UMKM akan tumbuh subur,” sampai Wabup. [Adv]

Exit mobile version