Site icon Redaksi88.com

Sarkawi: Jembatan Dibangun Masyarakat Bahagia

Kepala Desa Tanjung Karet, Sarkawi S.Pd, M.Ikom.

REDAKSI88.COM– Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melakukan survei serta pengukuran di lokasi jembatan gantung Desa Tanjung Karet Kecamatan Air Besi, pada Kamis (09/03/2023).

Pasca terdampak banjir pada 30 Agustus 2022 lalu, jembatan penghubung ini belum tersentuh perbaikan oleh pemerintah daerah.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada BPBD Bengkulu Utara yang telah melakukan survei di lokasi jembatan,” ujar Kepala Desa Tanjung Karet, Sarkawi S.Pd, M.Ikom di ruang kerjanya.

Sarkawi mengatakan tindak lanjut dari apa yang sudah dilakukan BPBD Bengkulu Utara semoga membuahkan hasil bagi masyarakat Desa Tanjung Karet kedepannya.

“Khususnya masyarakat Desa Tanjung Karet sangat berharap jembatan ini bisa di bangun kembali guna memulihkan perekonomian masyarakat, jembatan dibangun masyarakat bahagia,” jelas pria jebolan Universitas Negeri Padang ini.

Sarkawi menyebutkan jembatan ini merupakan salah satu akses masyarakat dalam beraktivitas serta sebagai urat nadi bagi perekonomian masyarakat Tanjung Karet pada umumnya.

“Pemerintah Desa Tanjung Karet berupaya untuk membangun kembali jembatan ini melalui dana desa (DD). Karena keterbatasan sehingga belum dapat kita wujudkan,” ucapnya.

Sarkawi sangat berharap kepada pemerintah daerah, provinsi maupun pusat untuk dapat memprioritaskan pembangunan jembatan gantung di desanya untuk dapat di bangun kembali.

Langkah awal sudah dilakukan pihaknya melakukan koordinasi dan konsultasi serta mengirimkan proposal ke BPBD Kabupaten Bengkulu Utara, BPBD Provinsi Bengkulu maupun BNPB Pusat.

“Alhamdulillah, tanggal 09 Maret 2023 tim BPBD Kabupaten Bengkulu utara langsung turun ke lokasi dan melakukan pengukuran. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bengkulu Utara, Ketua DPRD Bengkulu Utara,” pungkasnya.

Exit mobile version