Site icon Redaksi88.com

Persiapan Lomba Desa Wisata, Dinas Pariwisata Kembali Sosialisasi ke Desa Tanjung Sari

Kunjungan Dinas Pariwisata Ke Desa Tanjung Sari Kecamatan Ulok Kupai -Air Terjun Tanjung Sari (Foto:REDAKSI88.com)

REDAKSI88.com – Dinas Pariwisata Bengkulu Utara kaembali melakukan sosialisasi di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara. Guna persiapan untuk lomba desa wisata.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, dalam rangka persiapan lomba desa wisata ini berbagai persiapan sedang dilakukan Dispar Bengkulu Utara. Terutama menilai berbagai macam aspek yang perlu dipenuhi pada saat perlombaan desa wisata nantinya.

Seperti sarana prasarana jalan dan drainase, aspek pendukung seperti toilet, kamar mandi dan penerangan serta masyarakat yang berada di wilayah objek wisata tersebut.

“Sebelum mengikuti lomba tersebut, aspek yang perlu dipersiapkan adalah administrasi. Baik secara regulasi, hukum dan legalitas yang jelas,” kata Hendri Kisinjer.

Air Terjun Desa Tanjung sari

Hendri menjelaskan, desa-desa yang masuk kualifikasi nantinya sebagai perwakilan untuk mengikuti lomba desa wisata di tingkat provinsi pada tahun 2023.

Lanjut Hendri, pihaknya sedang menghimpun data data yang nantinya akan dimasukkan ke Website Dispar Bengkulu Utara di tahun 2023. Data ini akan menjadi data base Dispar Bengkulu Utara.

“Data yang masuk ke dalam data base diantaranya, nama objek wisata, susunan Pokdarwis, master plan atau rencana pembangunan pariwisata di desa,” ujar dia. (Yoga)

Exit mobile version