Site icon Redaksi88.com

Tekad Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Polri yang Tegas dan Humanis

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA, Redaksi88.com – Resmi dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi menjadi Kapolri ke 25 menggantikan Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi. Kapolri bertekad menjadikan Polri tegas namun tetap humanis. 

“Ke depan kami berangkat dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap Polri, tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis,” tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Rabu (27/1/21).

Listyo Sigit Prabowo mengatakan, selama menjabat akan menampilkan sosok Polri yang mampu memberikan pelayanan publik secara transparan dan menerapkan penegakan hukum secara berkeadilan.

“Menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kami tindak lanjuti. Sebagaimana yang kami tuangkan di dalam rencana kami untuk melaksanakan transportasi di 4 bidang dan nanti kita laksanakan rencana aksi di 16 program kegiatan.” jelas Kapolri.

“Karena itu kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat, sesepuh, para senior dan juga seluruh anggota Polri di manapun berada atas terlaksanakannya pelantikan hari ini,” sambungnya.

Kapolri kelahiran Ambon, Maluku 1969 ini mengaku turut terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19. Kapolri sebut, akan meneruskan upaya penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat.

“Dan bagaimana Polri mengawal pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga kita semua bisa terlepas dari semua situasi yang ada dan ekonomi bisa kembali bertumbuh. Tentunya itu semua bisa terlaksana apabila stabilitas Kamtibmas semuanya berjalan aman lancar dan baik,” terang Jenderal bintang empat itu. [rls]

Exit mobile version