183 Desa di Bengkulu Utara Laksanakan Pilkades Serentak Tahun 2022

183 Desa di Bengkulu Utara Laksanakan Pilkades Serentak Tahun 2022
Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bengkulu Utara, Ir Budi Sampurno,

REDAKSI88.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2022 di Kabupaten Bengkulu Utara berdasarkan hasil evaluasi terdapat 183 desa di 19 kecamatan sebut Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bengkulu Utara, Ir Budi Sampurno, (25/05/2022). 

Sejauh ini pihaK Dinas PMD Bengkulu Utara  masih melakukan tahapan pelaksanaan, kendati pemungutan suara akan dilaksanakan pada 6 Juli 2022.

“Kita sudah melaksanakan tahapan pendaftaran Bakal Calon Kades (Balon Kades), dan pendaftaran berakhir pada 19 Mei kemarin,” kata Budi Sampurno.

Sebelum pelaksanaan Pilkades serentak ini diselenggarakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terutama kepada Kepala Desa, Ketua BPD dan Panitia Pemilihan agar disosialisasikan juga kepada masyarakat.

“Sosialisasi yang kita lakukan berkaitan dengan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkades, yang mana partisipasi ini harus lebih dari 50 + 1 dari jumlah DPT,” jelas Budi Sampurno.

Langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pihaknya merupakan upaya pemerintah daerah jelang Pilkades serentak ini nantinya dapat berjalan dengan lancar.

“Sekarang kita menunggu tahapan penetapan bakal calon pada 8 Juni mendatang. Kita berharap Pilkades serentak ini berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Budi Sampurno.

Daftar Pilkades serentak Tahun 2022 : Klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *