15 Tahun Tanpa Irigasi, Warga MMS Apresiasi Bupati Mi’an

  • Share
15 Tahun Tanpa Irigasi, Warga MMS Apresiasi Bupati Mi'an
Daerah Irigasi Air Kesik Kecamatan Marga sakti Sebelat (MMS).

REDAKSI88.com – Petani sawah Desa Suka Maju dan Desa Suka Baru, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) ucapkan terima kasih dan berikan apresiasi kepada Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mi’an atas pembangunan daerah irigasi Air Kesik. 

“Terutama kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Bapak Bupati dan dinas PUPR yang sudah membangun infrastruktur irigasi persawahan di desa kami,” ujar Pariman, (1/12/2021).

Diterangkan Pariman, sudah 15 tahun belum sama sekali tersentuh pembangunan irigasi yang bagus dan panjang seperti saat ini. Sejak adanya irigasi, air bersih pun bisa dibagi merata untuk petani.

Sebelum adanya irigas, area persawahan lebih kurang 300 Hektar tersebut, airnya hanya meluap dan mubazir saja.

“Sejak dibangunnya irigasi ini, kami bersawah jadi enak. Apalagi mengaliri airnya lebih gampang,” ungkapnya.

Disinggung, terkait pekerjaan irigasi yang dilakukan pihak rekanan apakah sesuai dengan harapan masyarakat. Menurutnya, pembangunan proyek irigasi yang dilaksanakan ini cukup bagus. 

Apalagi sejak pembangunan irigasi berjalan yang dilaksanakan CV Singgasana Suma, pihak perusahaan melibatkan warga sekitar untuk bekerja dan terus di pantau oleh dinas PUPR.

“Tidak ada paksaan untuk warga, bagi yang berminat kerja pasti diberdayakan. Pejabat dinas terkait sering turun kelapangan memantau proyek irigasi ini, karena saya juga pekerja di proyek ini,” jelasnya.

Pariman menambahkan, dengan adanya pembangunan irigasi untuk area persawahan di desanya. Dirinya dan warga lainnya merasa terbantu karena irigasi ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan para petani. 

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Mi’an dan Dinas PUPR yang telah memberikan perhatian,” demikian Pariman. (Yg4)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *